Friday, May 31, 2019

Pulau Padar Flores NTT yang Eksotik dan Mendunia


Destinasi wisata alam pulau padar labuan bajo yang sangat terkenal dan sudah mendunia


Pulau Padar FloresLokasi wisata alam pulau padar labuan bajo,flores, indonesia merupakan salah satu pusat destinasi wisata yang sangat eksotik dan sudah mendunia. Pesona wisata alam pulau padar flores menjadi incaran wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Hal ini dikarenakan Pulau padar komodo flores memilki bentuk  pulau yang unik dan memikat, membuat semua wisatawan terpukau melihat keindahan pulau yang sungguh luar biasa ini.  Selain keindahan dan keunikannya pulau padar labuan bajo flores merupakan komodo dragon habitat lokasi dimana komodo hidup dan berkembang biak meskipun dalam jumlah yang sedikit bila dibandingkan dengan yang ada di pulau komodo.  Bentuk dan kondisi pulau padar flores sendiri merupakan sebuah pulau kecil dengan suasana alam yang sangat eksotik yang sebagian besar tumbuhan yang ada di pulau padar komodo ini berupa sabana, rerumputan dan semak-semak belukar yang tumbuh dimana-mana.  Disamping itu  kondisi udara dan cuaca disekitar padar island tour ini cukup panas, tanah kering, bebatuan,  dan padang sabana yang cukup luas.  Para wisatawan yang datang ke pulau ini disamping untuk berekreasi menikmati suasana alam pulau padar labuan bajo yang eksotik, juga dimanfaatkan untuk sekedar berfoto, berselfie, sampai mempostingnya ke media sosial

Letak Geografis Pulau Padar Flores NTT

 

Pulau padar komodo  indonesia secara geografis berada di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, indonesia pulau ini berdekatan dengan  Taman Nasional Komodo. Pulau padar indonesia memang tidak se-tenar pulau Komodo yang menjadi tempat habitat asli  komodo dragon (Varanus Komodoensis),  namun  Seiring perjalan waktu pulau padar  NTT ini menjadi populer dan sekarang sudah mendunia, dan pulau ini sudah  masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO  karena  berdekatan dengan wilayah  Taman Nasional Komodo.

Akses Menuju Pulau Padar Flores

Untuk menuju padar island indonesia ini anda bisa berangkat  dari Labuan Bajo dengan  jarak tempuh pulau padar labuan bajo  sekitar 3 jam,  menggunakan  kapal nelayan, speedboat penumpang,  yacht, atau pinisi tergantung selera masing-masing.
Dan sebelum memasuki area wisata pulau padar tentunya anda harus ketemu petugas setempat  untuk mengurus administrasi membayar karcis masuk.

Baca Juga : Pulau Padar Yang Sepi Dari Binatang Komodo

Setelah mengurus karcis, anda boleh masuk menapak tangga menuju puncak bukit sambil melihat pemandangan alam perbukitan,  mendengar deburan suara ombak, dan angin yang akan mengiringi  perjalanan wisata anda. Begitu anda sudah mencapai di puncak perbukitan, anda bisa melihat keindahan alam pulau padar komodo dengan sejuta keindahan dan panorama alam yang luar biasa indahnya.






No comments:

Post a Comment

Nihiwatu Resort Sumba Island

Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Dunia adalah Nihiwatu Resort  Sumba   Pulau Sumba,  belum berakhir kalau berbicara soal destinas...