Monday, July 8, 2019

Kelimutu National Park Flores Nusa Tenggara Timur

Pesona Wisata Alam Kelimutu National Park Dengan Ketiga Danau Yang Memiliki Warna Yang Berbeda

Kelimutu National Park Danau tiga warna kelimutu national park merupakan surganya wisata di pulau bunga, pulau flores atau flores island. Alam flores memang takan habis untuk dijelajah khususnya bagi wisatawan yang ingin melihat lebih dekat  daerah wisata di daratan flores.
 Salah satu destinasi wisata yang sangat menarik dan tak boleh dilewatkan oleh wisatawan adalah
danau tiga warna kelimutu national park sebuah destinasi wisata alam danau dengan memiliki tiga warna danau yang berbeda yang ada di kabupaten ende, flores, propinsi nusa tenggara timur.
Lokasi danau tiga warna  kelimutu national park cukup strategis merupakan salah satu obyek wisata yang sungguh eksotik yang memikat semua wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.  Destinasi  wisata danau tiga warna kelimutu national  park dengan warna air didalam danau dengan tiga warna yang berbeda-beda tadi bisa berubah lagi menjadi warna lain dari warna semula, menurut berbagai ahli geologi bahwa warna danau yang berbeda di kelimutu national park muncul karena terjadi perubahan unsur kimia yang keluar dari mineral di dasar danau kelimutu national park oleh karena aktivitas vulkan.

Baca juga artikel  : Info menarik tentang Gunung Kelimutu Flores

Keindahan dan keunikan dari danau tiga warna kelimutu  national nark dengan warna danau yang berbeda ini bukan saja menarik perhatian wisatawan yang datang ke danau tiga warna kelimutu lake  national park ini,  tapi juga menarik perhatian para peneliti khususnya ahli geologi karena meskipun ketiga danau di lokasi wisata kelimutu national park flores ini dalam satu bagian dari gunung api tetapi memiliki warna danau yang berbeda-beda.

Misteri Danau Tiga Warna Kelimutu National Park Flores


Menurut legenda masyarakat yang ada di kawasan danau tiga warna kelimutu national park mengatakan bahwa lokasi ini merupakan wilayah yang penuh mistis dan angker. Pesona dan sisi mistis kelimutu lakes national park yang berada di pulau flores propinsi nusa tnggara timur ini mengundang wisatawan mengalir untuk datang ke danau tiga warna kelimutu national park  ini.  Kata Kelimutu sendiri merupakan gabungan dari kata keli yang berarti gunung, dan kata mutu berarti mendidih. Kalau diartikan secara harfiah, Kelimutu bisa diartikan sebagai “gunung mendidih” dengan memilki warna air yang berbeda seperti; biru, merah, dan hijau.

Bagi sobat sobit, traveler, para petualang yang ingin merasakan langsung sensasi danau tiga warna kelimutu natinal park indonesia ini jangan pake lama-lama segera datang ke taman wisata danau tiga warna kelimutu national park,  surganya wisata di alam flores, salah satu obyek wisata indonesia timur yang ramai dikunjung wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Akses menuju taman wisata danau tiga warna Kelimutu National Park

Untuk menuju ke danau tiga warna kelimutu national park anda bisa menggunakan bus atau mobil travel dari kota Ende menuju Desa Kaonara dengan memakan waktu tiga jam. Dari Desa Kaonara wisatawan bisa membayar karcis masuk ke kelimutu lakes national park dengan harga terjangkau, para pengunjung akan mendaki sejauh dua setengah kilometer sebelum bisa mencapai puncak danau tiga warna kelimutu national park ende flores. Begitu anda  sudah sampai di puncak, kelimutu national park  anda bisa melihat pemandangan alam  disekitar danau tiga warna kelimutu national park  flores yang sungguh mengagumkan.

Daerah wisata kelimutu lake indonesia merupakan tempat yang baik sekali  untuk melihat  posisi matahari terbit di pagi hari.  Bagi wisatawan yang datang ke danau tiga warna kelimutu national park flores NTT ini biasanya pagi pagi benar melakukan trekking, berjalan menuju puncak kelimutu lakes national park sekedar ingin melihat panorama dan keindahan alam kelimutu national park di pagi hari yang sunggu eksotik dan mempesona.














No comments:

Post a Comment

Nihiwatu Resort Sumba Island

Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Dunia adalah Nihiwatu Resort  Sumba   Pulau Sumba,  belum berakhir kalau berbicara soal destinas...