Thursday, July 25, 2019

Air Terjun Murundao Destinasi Wisata Alam Yang Asri

Panorama alam wisata air terjun murundao mengalir deras dari tebing yang tinggi

Air Terjun Murundao
Panorama alam flores sungguh menakjubkan dan tidak diragukan lagi akan keindahan dan keunikan alamnya yang sangat alami salah satunya wisata air terjun murundao. Flores memiliki  banyak destinasi wisata yang cukup lengkap, mulai dari destinasi wisata pantai, wisata budaya, dan lain sebagainya yang bisa dikunjungi termasuk wisata air terjun murundao membuat pulau ini menjadi pusat perhatian wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Di kabupaten ende, misalnya selain terkenal dengan danau tiga warna kelimutu yang sudah mendunia, terdapat juga lokasi wisata lainnya yang cukup menarik yang bisa anda kunjungi seperti  air terjun murundao ,  Daerah wisata alam air terjun murundao sebuah lokasi sungai yang mengalir dari tebing setinggi 15 meter dengan volume air yang cukup deras dan disamping kiri kanan dipenuhi batu cadas yang tersusun berlapis-lapis membuat lokasi wisata  air terjun murundao ini ramai dikunjungi wisatawan.  Lokasi wisata air terjun murundao adalah destinasi wisata alam yang asri dengan udara yang sejuk, dan memiliki nuansa yang sangat alami karena lokasinya masih sangat natural dan belum banyak berubah .

Letak Lokasi wisata alam air terjun murundao


Destinasi wisata alam air terjun murundao tepatnya  berada di desa koanara, kecamatan kelimutu kabupaten ende,  flores, propinsi nusa tenggara timur.  Letak air terjun murundao relatif cukup dekat dengan danau tiga warna kelimutu, sehingga banyak wisatawan yang datang ke lokasi air terjun murundao ini setelah mengunjungi danau kelimutu untuk sekedar melihat, merasakan, dan menikmati secara langsung keindahan dan keunikan air terjun murundao sambil refreshing dan menikmati suasana udara alam yang segar.

Akses menuju lokasi wisata  air terjun murunda

Akses menuju daerah wisata air terjun murundao, bisa menggunakan fasilitas kendaraan umum baik dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua dengan jarak tempuh sekitar 60 km  dari ibukota kabupaten ende ke air terjun murundao, atau  bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam, dan  dari kota moni sekitar 400 meter dengan waktu tempuh sekitar 15 menit berjalan kaki.

Jalan masuk ke lokasi wisata  air terjun murundao persis di seberang rainbow cafe moni, dan dari pintu masuk ini anda bisa melewati jalan setapak sepanjang 150 meter hingga tiba di jembatan bambu yang menghubungi sebuah sungai kecil, selanjutnya setelah anda menyeberang jembatan anda bisa berjalan diatas batu-batu sejauh 50 meter  hingga sampai di air terjun murundao.

Baca Juga : Informasi Seputar Gunung Kelimutu

Destinasi wisata  air terjun murundao adalah sebuah tempat  wsiata alam yang unik dan asri yang anda tak boleh anda lewatkan jika datang ke danau tiga warna kelimutu. Kedatangan anda bisa membuat lokasi wisata air terjun murundao ini menjadi lebih terkenal bukan saja untuk masyarakat lokal tetapi juga wisatawan mancanegara.


No comments:

Post a Comment

Nihiwatu Resort Sumba Island

Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Dunia adalah Nihiwatu Resort  Sumba   Pulau Sumba,  belum berakhir kalau berbicara soal destinas...