Friday, July 26, 2019

Hamparan Pasir Putih Halus di pulau Rii Taa Mbay Flores

 Pulau Pulau Rii Taa, Sebuah pulau kecil yang dipenuhi hamparan pasir putih halus.

Pulau Rii Taa
Daratan flores mulai dari flores barat sampai flores timur memiliki begitu banyak lokasi wisata yang hampir merata di tiap-tiap daerah, mulai dari lokasi wisata yang belum terkenal sampai yang terkenal sekalipun semisal pulau komodo, danau tiga warna kelimutu, dan wae rebo yang sudah terlanjur terkenal sampai ke mancanegara. Di daerah dekat Mbay, Kab.Nagkeo ada sebuah lokasi wisata yang selama ini belum dikenal masyarakat luas yakni; Pulau Rii Taa, Sebuah pulau kecil yang dipenuhi hamparan pasir putih halus. 

Posisi Geografis Pulau Rii Taa


Pulau Rii Taa berada di Desa Tonggurambang, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Flores, NTT dan   terletak di tengah laut dan agak jauh dari daratan Mbay, Ibu kota kabupaten Nagekeo.  Pulau Rii Taa merupakan pulau terpencil. Pulau ini akan terlihat kecil ketika mengalami air pasang dan sebaliknya ketika air surut pulau ini kelihatan lebih besar dengan luas sekitar 20 hektar.  Pulau Rii Taa memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan dengan hamparan pasir halus yang cukup luas, membuat orang beramai-ramai datang ke pulau ini. Pulau ini juga menjadi salah satu kekayaan dan menjadi asset wisata di daratan flores NTT.

Di daratan flores bagian tengah khususnya di kabupaten Nagekeo, begitu banyak lokasi wisata yang belum terkenal oleh kalangan masyarakat luas, untuk itu lokasi wisata di daerah ini perlu dipromosikan lebih gencar lagi agar bisa dikenal bukan saja hanya untuk masyarakat lokal, namun diharapkan bisa terkenal sampai ke tingkat nasional bahkan sampai ke mancanegara. 

Waktu Yang Tepat Mendatangi Pulau Rii Taa

Masyarakat lokal akan memenuhi pulau Rii Taa pada hari libur panjang entah itu liburan sekolah atau hari raya  keagamaan. Warga lokal selalu mengunjungi pulau ini untuk sekedar berekreasi, mandi, bersantai, dan berjemur.   Bahkan wisatawan asing juga mulai mendatangi lokasi pantai rii taa yang sangat indah dengan hamparan pasir putih ini. Pantai Rii Taa sangat cocok bagi anda yang ingin berjemur dan ingin berbaring diatas pasir putih pada siang hari.
Akases menuju pulau Rii Taa bisa ditempuh dengan perahu nelayan dengan waktu tempuh kurang lebih   1 jam dari pelabuhan maropokot.


No comments:

Post a Comment

Nihiwatu Resort Sumba Island

Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Dunia adalah Nihiwatu Resort  Sumba   Pulau Sumba,  belum berakhir kalau berbicara soal destinas...