Monday, July 15, 2019

Destinasi Wisata Air Terjun Tanggedu di Sumba Timur

Wisata air terjun tanggedu sumba timur dengan panorama alam yang eksotik ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara



Air Terjun Tanggedu Sumba Timur
Begitu banyak lokasi destinasi wisata di wilayah NTT, tidak saja berlokasi di daratan flores tetapi juga meliputi daratan sumba. Di wilayah sumba khusunya sumba timur  terdapat lokasi wisata air terjun tanggedu sebuah lokasi wisata alam air terjun yang ramai didatangi wisatawan. Diwilayah sumba timur begitu banyak lokasi destinasi wisata andalan yang bisa dikunjugi selain  air terjun tanggedu seperti; bukit Warinding, dan uji nyali bermain kuda liar sumba.
Obtek wisata air terjun tanggedu berada di pulau sumba atau sumba island merupakan salah satu daerah destinasi wisata di sumba timur yang sangat menarik untuk dikunjungi, dengan pemandangan dan panorama alam air terjun tanggedu yang eksotik dan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Disamping itu suasana alam natural air terjun tanggedu sumba timur yang sejuk  dan tampak cantik, dengan air terjun jernih yang mengalir deras dengan tebing-tebing terjal disekitarnya membentuk relief  yang indah dipandang mata membuat lokasi air terjun tanggedu ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

 Baca Juga : Pesona Keindahan Panorama Alam Air Terjun Tanggedu Yang Eksotik

Panorama alam air terjun tanggedu merupakan salah satu tempat wisata di sumba timur dengan air yang putih jernih, memiliki ketinggian sekitar 9 meter dengan tekanan air yang cukup deras membuat kebanyakan wisatawan terpanggil untuk beradu nyali, mandi, berenang, terjun dari atas ketinggian di lokasi air terjun tanggedu,  juga tempat untuk berfoto.

Posisi Geografis  lokasi wisata alam Air Terjun Tanggedu Sumba Timur 

Letak geografis Air Terjun Tanggedu berada di pulau sumba tepatnya  berada di Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, propinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju ke lokasi wisata air terjun Tanggedu ini anda bisa menggunakan kendaraan  bermotor  atau  bisa melakukan trekking sekitar 40 menit dari desa tanggedu atau sekitar 2 jam menggunakan kendaraan dari pusat kota Waingapu sumba timur untuk bisa sampai di lokasi air terjun tanggedu, perjalanan wisata anda memang cukup jauh dan melelahkan untuk itu diperlukan kondisi fisik yang prima.

Fasilitas yang ada di sekitar Air Terjun Tanggedu Sumba Timur

Fasilitas yang ada disekitar lokasi wisata alam air terjun tanggedu di sumba timur semuanya sudah disediakan. Disekitar lokasi destinasi wisata air terjun tanggedu sudah disediakan fasilitas yang cukup memadai seperti  warung makan dan tempat jualan minuman ringan, untuk menyegarkan badan anda setelah melakukan perjalan jauh menuju puncak air terjun tanggedu sumba, disamping itu juga disediakan kamar mandi untuk membersihkan badan anda setelah anda habis bermain di dalam kolam sungai air terjun tanggedu sumba timur ini.









No comments:

Post a Comment

Nihiwatu Resort Sumba Island

Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Dunia adalah Nihiwatu Resort  Sumba   Pulau Sumba,  belum berakhir kalau berbicara soal destinas...