Thursday, July 18, 2019

Padang Sabana Fulan Fehan yang Mempesona di Desa Dirun Lamaknen Kab. Belu, NTT

Padang Sabana Fulan Fehan

Destinasi Fulan Fehan adalah padang sabana yang sangat luas dan mempesona 


Lokasi wisata fulan tehan merupakan padang sabana yang sangat luas yang indah mempesona, lokasi wisata ini berada di lembah kaki gunung lakaan, di desa dirun lamaknen kabupaten belu, NTT,  dengan jarak dari Atambua Belu sekitar 27 km. Fulan Fehan dengan sabana yang luas menjadi tempat berkeliaran berbagai binatang seperti kuda, juga ditumbuhi beragam  tumbuh-tumbuhan yang menambah keindahan tempat wisata ini. 

Selain padang sabana fulan fehan, juga terdapat obyek wisata bersejarah lainnya yang bisa dikunjugi oleh para wisatawan seperti;  Benteng Lapis Tujuh, Bukit Makes, Gunung Lakaan, dan masih banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi yang tidak jauh dari lokasi ini.  Objek wisata fulan fehan sangat cocok bagi para pecinta alam dan  pendaki gunung, karena fulan fehan dekat dengan gunung lakaan  yang berada disebelah barat yang berdekatan dengan wilayah Timor leste.

Ritual sebelum memasuki waerah wisata padang fulan fehan 

Lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya, yang bermakna setiap daerah memiliki aturan yang berbeda dengan dengan daerah lain,  sama halnya dengan daerah Belu, sebelum memasuki tempat wisata fulan fehan anda perlu melakukan ritual khusus untuk meminta ijin kepada sang leluhur supaya perjalanan anda aman dan nyaman dan bisa terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk memasuko lokasi wisata padang sabana fulan fehan anda harus mengiktui ketentuan yang diarahkan oleh masyarakat adat setempat. Dengan panorama alam yang menarik, felan fehan memiliki potensi yang cukup besar untuk dijadikan  sebagai salah satu destinasi wisata alam yang menjanjikan. 

Alses menuju lokasi wisata padang sabana fulan fehan kupang

Bagi wisatawan yang mau berkunjung ke tempat wisata padang sabana fulan fehan bisa menempuh dengan menggunakan kendaraan,  dan bisa juga dengan berjalan kaki sambil melakukan pendakian. Namun anda tetap selalu waspada, dan berhati-hati karena jalan menuju tempat wisata fulan fehan agak berbatu, curam, bukit tinggi, dan terjal serta terdapat jurang yang dalam dan sangat berbahaya jika kurang berwaspada

No comments:

Post a Comment

Nihiwatu Resort Sumba Island

Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Dunia adalah Nihiwatu Resort  Sumba   Pulau Sumba,  belum berakhir kalau berbicara soal destinas...