Friday, July 19, 2019

Pesona Padang Pasir Pantai Oetune di Timor Tengah Selatan

 Pemandangan padang pasir pantai oetune dengan pasir pantai  berwarna putih lembut



Pulau timor,  memiliki banyak lokasi wisata pantai yang indah, selain pantai kolbano, pantai nemrala, juga terdapat pantai oetune sebuah pantai yang indah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, sebuah pantai yang dipenuhi hamparan pasir putih lembut dan indah dipandang mata.  Pesona wisata alam pesisir pantai oetune menambah sederetan destinasi wisata pantai yang indah yang ada di daratan pulau timor,  kabupaten timor tengah selatan, propinsi nusa tenggara timur ini.
Selain pasirnya yang putih lembut, pantai oetune juga memiliki ombak yang sangat unik disetiap gulungannya, melengkapi keindahan lokoasi wisata pantai ini.  Lokasi wisata pantai oetuna sangat cocok untuk sekedar bermain pasir,  mandi dipinggir pantai, juga bisa untuk berfoto, selfie dan lain sebagainya.
Posisi geografis pantai oetune berada di oebelo, amanuban selatan, kabupaten timor tengah selatan, NTT.  Keindahan alam pantai oetune sungguh sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya di propinsi nusa tenggara timur, selain hamparan pasir putihnya yang begitu lembut, gelombang laut yang unik, juga terdapat pohon kasuari yang berjarak 6-8m, yang berada disepanjang batas pantai oetune sehingga menambah suasana alam pantai yang indah mempesona. Disamping itu lokasi ini juga dipenuhi dengan pohon lontar, juga ikut melengkapi keindahan suasana alam pantai oetune kupang.

Akses Menuju Daerah Wisata Pantai Oetune Kupang NTT


Akses menuju lokasi wisata pantai oetune kalau dari kota kupang dengan jarak sekitar 115 km, dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dengan menggunakan kendaraan.  Wisatawan bisa berangkat ke pantai oetune melalui jalur lintas selatan dengan kondisi jalan bervariatif, mulai dari jalanan yang berlika-liku, naik turun bukit, dan lembah. Dan disepanjang perjalanan menuju pantai oetune terdapat hamparan perbukitan, juga rumah-rumah penduduk asli Timor  yang bisa menemani perjalanan wisata anda.


Tiket Masuk Menuju Lokasi Wisata Pantai Oetune  Kupang 

Sebelum memasuki lokasi wisata pantai oetune kupang semua wisatawan diharuskan membayar karcis terlebih dahulu sebesar  4.000 rupiah per orang dan biaya tersebut termasuk ongkos parkir kendaraan motor anda, setelah persyaratan administrasi sudah selesai anda baru dipersilahkan untuk memasuki pantai oetune kupang propinsi nusa tenggara timur ini.



No comments:

Post a Comment

Nihiwatu Resort Sumba Island

Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Dunia adalah Nihiwatu Resort  Sumba   Pulau Sumba,  belum berakhir kalau berbicara soal destinas...