Wednesday, July 10, 2019

Pantai Koka yang Indah dan menawan menjadi destinasi bagi wisatawan lokal dan mancanegara

 Pantai Koka

Pesona Wisata Alam Pantai Koka Yang Asri

Kekayaan wisata alam pantai didaratan flores khususnya dan indonesia pada umumnya begitu banyak dan tersebar dimana-mana, didaratan flores misalnya ada sebuah lokasi wisata alam yang asri Pantai Koka sebuah lokasi wisata alam pantai yang indah merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik dan ramai didatangi pengunjung. Disekitar pantai koka terhampar pasir putih bersih berkilau, ada juga sebuah bukit pas dipinggir pantai, tebing tinggi yang terjal, dan pemandangan alam laut dengan air laut yang jernih menambah semarak nuansa keindahan alam di bumi flores.

Lokasi wisata laam pesisir pantai koka  tepatnya terletak di desa wolowiro, kecamatan paga, kabupaten sikka, maumere flores, propinsi nusa tenggara timur, pantai  ini sudah sangat popular bagi masayarat kabupaten sika dan sekitarnya.

 Akses menuju wisata alam pantai koka

 

Untuk menuju pantai koka anda bisa berangkat  dari Maumere dengan  jarak tempuh sekitar 35 km,  dan jika menggunakan motor bisa memakan waktu satu jam.  Dan sebelum memasuki area wisata pantai koka tentunya anda harus membayar karcis masuk yang cukup terjangkau bagi semua kalangan dan cukup murah.

Wilayah pantai koka merupakan destinasi wisata sangat cocok sekali untuk berekreasi, bersantai, befoto, berselfie, bermain pasir, berenang, dan lain sebagainya. Tempat wisata pantai koka ini banyak dipadati oleh visitors atau pengunjung pada hari libur sekedar untuk  menghabiskan waktu, bersantai, sambil  menikmati keindahan alam pantai koka yang begitu cantik.  Pantai Koka tak hanya didatangi oleh wisatawan lokal tetapi banyak juga wisatawan mancanegara yang mampir ke pantai ini.

Di pantai koka juga ada dua bukit kecil, yakni di bagian barat pantai ada bukit Rodja dengan tebing yang cukup terjal dekat dengan bibir pantai dengan ketinggian 50-100 meter. Dibagian dasar bukit Rodja terdapat goa batu yang disebut Lia Wio dengan kedalaman sekitar 500 meter yang mengarah ke daratan.

Fasilitas yang tersedia disekitar pantai koka

Untuk wisatawan, visitors  yang ingin menginap, disekitar pantai koka juga sudah disediakan homestay bagi wisatawan yang datang dari kejauhan terutama wisatawan asing yang sudah letih dan  ingin bermalam. 

Bagi anda, sobat sobit para petualang, traveler, karyawan perusahaan yang penat dengan kerjaan, ayo,,, segera ke pantai koka, kisah menarik akan menanti anda, pantai koka bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan sepanjang hidup anda.

1 comment:

Nihiwatu Resort Sumba Island

Salah Satu Destinasi Wisata Terbaik Di Dunia adalah Nihiwatu Resort  Sumba   Pulau Sumba,  belum berakhir kalau berbicara soal destinas...